Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Game Clash of Clans Tidak Seramai Dulu Dan Mulai Sepi

Clash Of Clans dengan Free Fire jumlah downloadnya memang lebih tinggi dibandingkan dengan Mobile legends atau PUBG. Saya kira ini berhubungan dengan spek hp, PUBG dan ML membutuhkan spek hp yang lebih tinggi dibandingkan dengan memainkan game COC dan FF.

Jadi bisa dibilang COC tidak sejelek itu lah pencapaiannya malah dibilang cukup luar biasa untuk game online yang sudah bertahan kurang lebih 8 tahun. Tapi itu semua berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada, dimana sudah banyak orang yang mulai pensiun main COC.

Sebenarnya bisa dibilang game Clash of Clans ini hebat loh, bertahan sudah hampir dari 8 tahun sejak 2012 lalu. Biasa jangka waktu game multiplayer itu umurnya tidak terlalu panjang, di atas 5 tahun itu sudah termasuk luar biasa mengingat harus setiap saat berinovasi agar penikmat game tetap setia memainkan.

Saya masih termasuk orang yang bertahan bermain Clash Of Clans sampai saat ini (2015 - 2024) dengan alasan yang agak nyeleneh, yaitu membuktikan bahwa saya bisa membangun base bagus karena dulu dikatain prematur padahal baru main COC!

Mungkin mereka bingung apa lagi yang harus diledek dari saya, mangkanya COC saya kena ledek padahal kondisinya benar-benar baru main bahkan belum genap 2 bulan.

Namun kini berbeda, justru merekalah orang-orang bodoh sekelas saya waktu SMK itu yang pensiun, dan sekarang saya yang kondisi basenya jauh melampaui mereka yang sudah menyerah, culun sekali mental mereka, wajar anak kesepian birahi baru puber yang butuh validasi.

Giliran saya sudah buktikan kalau base saya sudah sangat tinggi & Full Max, mereka diem aja belaga bodoh.

Base COC saya yang sudah Full Max, mana nih yang dulu ngatain prematur?

Lanjut ke topik, kalau saya bilang sih karena game multiplayer yang mulai naik daun macam Mobile Legends dan PUBG Mobile, game ini jauh lebih dipilih segala kalangan di Indonesia.

Clash of Clans menurut saya menyenangkan, tapi siapa sih yang tidak merasa bosan menikmati game yang sama bertahun - tahun? Bernostalgia baiklah, tapi rasanya akan jenuh sekali bermain game yang sama setiap saat.

Nah, sekarang kenapa game coc mulai sepi di Indonesia? Sebenarnya ada beberapa faktor penting dan vital mengenai hal tersebut, silahkan simak penjelasannya dibawah ini ya!

Waktu upgrade Itemnya Lama

Sudah waktu upgradenya lama, ditambah mahal pula biaya upgradenya, inilah alasan mengapa banyak orang tidak sabaran dan malas bermain COC.

Chat Global Sudah Dihapus

Satu kata, perubahan vital yang lebih banyak buruknya dari pada baiknya.

Playernya Sibuk Urusan Masing-Masing

Kita semua tau alumni player terbanyak itu ada di sekitar tahun 2014-2016. Oleh karena itu, kebanyakan sekarang mereka sudah dewasa dan dewasa itu biasanya mereka antara kerja atau kuliah.

Banyak Game Yang Menarik

Sudah banyak game lain dengan tingkat atraktif yang lebih tinggi. Harus di akui game clash of clans sampai hari memang tampak membosan. Membangun desa, pasukan dan mantra membutuhkan biaya yang sangat mahal untuk TH 10 keatas. Apalagi bagi pemain gratisan seperti saya butuh kesabaran dan waktu lama demi menunggu satu bangunan desa atau pasukan sampai selesai itupun proses bisa sampai berhari hari.

Matching War Clan Atau War Liga Yang Tidak Seimbang

Kadang pas war liga/war klan lawan nya gak seimbang. Misalnya klan kalian trofi emas 2, masa iya lawannya th 14 max semua gak adil kan?

(Khusus orang SMK sekelas saya dulu yang pernah ngatain Prematur) Karena Lu Udah Bodoh Kesepian Pula

Lemah + Bodoh + Kesepian, paket lengkap anak-anak negeri di SMK dulu saya sekolah.

Dulu ngatain prematur tapi sekarang malah lu yang pensi, kabur dari kenyataan bahwa lu sebenernya prematur, kan goblok, dasar anak kesepian birahi baru puber yang butuh validasi.

Bisa kali maen lagi minimal depan gua face-to-face, buktiin kata-kata ejekan prematur yang lu lontarin waktu dulu pas sekarang, jangan abis ngatain kabur, udah kaya cewe aja bek bek bek bek.
Evan Nugraha Permana
Evan Nugraha Permana Hobi Fotografi, Riding & Suka Dunia Otomotif | IG : @evannpermana

Posting Komentar untuk "Alasan Game Clash of Clans Tidak Seramai Dulu Dan Mulai Sepi"