Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Efek Bad Omen Di Minecraft

Efek Bad Omen atau Pertanda Buruk adalah efek status negatif yang ada di Minecraft. Satu-satunya cara untuk mendapatkannya dalam kelangsungan hidup vanilla adalah dengan membunuh kapten penyerbuan Illager.

Seorang kapten penyerang illager adalah seorang illager (Pillager, Vindicator atau Evoker) yang memiliki Ominous Banner (spanduk dengan pola berbentuk wajah illager) di kepalanya.

Ini akan memicu serangan jika pemain dengan Pertanda Buruk memasuki desa dengan efek status. (tidak berlaku untuk entitas lain).

Ada 4 cara untuk menghilangkannya, namun sebelum bahas cara menghilangkannya, berikut penjelasan lebih lengkap dibawah tentang efek Bad Omen.

Penyebab Efek Bad Omen

Efek Bad Omen ini adalah kutukan yang Anda terima karena mengalahkan Kapten Penyerang (Bos Penjarah yang memegang spanduk).


Di Minecraft, efek "Pertanda Buruk" adalah efek status yang terjadi saat pemain membunuh kapten Pillager. Saat pemain dengan efek Pertanda Buruk memasuki desa, serangan dapat dipicu oleh kehadiran pemain tersebut.

Cara Menghilangkan efek Bad Omen

Effect bad omen bisa dihilangkan dengan 4 cara. Namun cara kedua tidak saya sarankan kecuali kalian siap menghadapi tantangan.

Menunggu 100 Menit

Meski awalnya muncul “**:**”, efeknya sebenarnya bertahan selama 100 menit (1 jam 40 menit). Ini adalah cara termudah, namun paling memakan waktu.

Mengunjungi Sebuah Desa

Memasuki desa akan menghilangkan efek status dan memicu serangan pada desa yang dimasuki.

Serangan tersebut mencakup beberapa gelombang penduduk desa dan pemusnah yang mencoba membunuh Anda dan penduduk desa, yang semakin sulit setiap gelombang, menghadirkan musuh yang lebih kuat dan lebih cepat.

Ini adalah cara paling berisiko untuk menghilangkan efeknya.

Mematikan Karakter Minecraft Kalian

Setiap efek status akan hilang jika pemain dengan efek tersebut mati.

Disarankan untuk mati saat level XP Anda 7 atau lebih rendah, karena 7 adalah jumlah maksimal level XP yang dapat Anda peroleh kembali setelah mati.

Anda harus menyimpan item Anda di peti ender, atau mengambil tangkapan layar lokasi kematian Anda sebelum mati untuk mengakses item Anda dengan mudah.

Pastikan Anda tidak berada di dekat bahaya apa pun yang dapat menghancurkan barang Anda seperti kaktus atau lava. Ini mudah dan sederhana, namun jika tidak dilakukan dengan benar, Anda mungkin kehilangan barang Anda. (Ini juga akan menghapus efek status lainnya)

Minum Susu dari Bucket

Minum susu. Setiap efek status akan hilang jika pemain yang memiliki efek tersebut mati. Yang Anda butuhkan hanyalah seekor sapi dan ember.

Mungkin sulit untuk menemukan beberapa bioma seperti bioma gurun atau laut, namun sapi relatif mudah ditemukan.

Ini adalah cara termudah, teraman dan paling sederhana untuk menghilangkan efek status. (ini juga akan menghapus efek status lainnya).

Evan Nugraha Permana
Evan Nugraha Permana Hobi Fotografi, Riding & Suka Dunia Otomotif | IG : @evannpermana

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Efek Bad Omen Di Minecraft"