Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Online Shop Yang Menerima Pembayaran PayPal

6 Online Shop Yang Menerima Pembayaran PayPal

Toko online sekarang baik yang dikelola oleh perusahaan besar atau perseorangan sudah mulai memikirkan paypal sebagai media pembayarannya.

Selain karena prosesnya yang mudah, para pelaku bisnis toko online ini juga ingin merambah pasar internasional yang tentunya lebih luas.

Sayangnya, toko online di atas tidak semua menyediakan tempat untuk penjual dalam menggelar lapaknya.

Jika Anda adalah salah satu pebisnis toko online yang ingin menggelar lapak Anda sendiri alias membuat website marketplace sendiri untuk menjual produk Anda.

Maka Anda perlu jasa pembuatan website yang profesional. Ini tentunya bukan ide yang buruk mengingat Anda bisa menjual produk di pasar internasional.

Dan jika Anda ingin membuat sebuah website atau aplikasi dengan sistem pembayaran menggunakan Paypal, Anda bisa menghubungi perusahaan software house untuk mengembangkannya untuk Anda.

Karena bagaimanapun, bagi yang masih awam di bidang itu pembuatan web dan aplikasi apalagi yang terintegrasi dengan sistem pembayaran adalah sesuatu yang sangat rumit.

Toko Online Qoo10

Toko online Indonesia yang menerima paypal yang pertama adalah Qoo10. Qoo10 merupakan platform toko online yang tampilannya sama seperti Shopee, Tokopedia dan lain-lain.

Yang artinya Anda bisa menjadi penjual dan pembeli di sana. Lalu apa bedanya dengan toko online di Indonesia pada umumnya? Qoo10 merupakan marketplace terbesar yang berbasis di Asia.

Di Qoo10, mencakup 5 negara sekaligus termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Shanghai. Mereka juga akan melebarkan sayap lagi di berbagai negara di asia kedepannya.

Produk-produk yang diperbolehkan untuk dijual di sana juga banyak macamnya. Seperti makanan, baju, alat elektronik, aksesoris wanita dan pria, alat rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Oleh karena mencakup lintas negara, pembayaran di sini menggunakan paypal. Untuk mengakses Qoo10 Anda bisa membukanya menggunakan browser atau mengunduhnya sebagai aplikasi di Play Store.

Toko Online Easybuy

Toko online Indonesia yang menerima paypal sebagai media pembayaran yang kedua adalah Easybuy.

Toko online ini berbasis di Indonesia namun ada opsi pembayaran menggunakan paypal selain opsi pembayaran memakai metode lokal.

Easybuy merupakan perusahaan marketplace yang di dirikan oleh PT Megacom Alfa Pratama yang kantornya berasal di Jakarta.

Tidak seperti toko online pertama yang menjual berbagai macam produk. Toko online EasyBuy, hanya menyediakan produk seputar alat elektronik saja.

Produk-produk yang tersedia misalnya peralatan gaming, aneka jenis komputer, laptop berbagai merek, aksesoris komputer, sampai software pun ada.

Toko online Easybuy juga mengklaim bahwa produk-produk yang ada di sana semuanya adalah baru, bergaransi dan asli dari distributor merek resmi. Sayangnya, di sini Anda tidak bisa menjadi penjual.

Toko Online Ebay Indonesia

Toko online Indonesia yang menerima paypal sebagai media pembayaran yang ketiga adalah Ebay.

Pernahkah Anda mendengar marketplace Ebay? Ebay adalah salah satu toko online dunia yang terkenal setelah Amazon yang berkantor di California, Amerika Serikat.

Ebay juga dikenal sebagai situs lelang daring yang memungkinkan orang dari seluruh dunia melakukan jual dan beli situs ini.

Sebagai situs toko online terbesar di dunia, tentu Ebay juga mengincar pasar Indonesia. Oleh karena itu Ebay bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia menciptakan Ebay.blanja.com sebagai alternatif situs lokal Ebay di Indonesia.

Di Ebay.blanja.com terdapat banyak sekali produk-produk yang tak hanya berasal dari Indonesia saja namun juga berasal dari luar negeri karena Ebay Indonesia ini juga terhubung dengan Ebay yang ada di luar negeri.

Jadi Anda bisa berbelanja mereka luar negeri tanpa bersusah payah naik pesawat. Cukup berada di ruangan Anda, bayar menggunakan paypal, dan barang akan sampai di depan pintu rumah Anda.

Jika Anda membuka situsnya di ebay.blanja.com, Anda bisa melihat bahwa tidak semua mata uang yang tertera dalam bentuk rupiah namun juga ada dolar.

Toko Online P-Store

Toko online Indonesia yang menerima paypal sebagai media pembayaran yang keempat adalah P-Store.net. toko online ini mempertemukan penjual dan pembeli dari berbagai negara.

Produk-produk yang diperbolehkan di jual di sini pun beragam. Ada yang menjual atau menawarkan jasa, ada produk virtual dan produk fisik. Bahkan di P-store.net juga ada kategori desain grafis, penulisan, dan video serta tools.

Ini menjadikan P-Store.net sedikit unik dibandingkan marketplace lainnya. Walaupun milik orang Indonesia, produk-produk yang ada di sana dijual dengan mata uang dolar.

Jadi Anda bisa menggunakan paypal sebagai media pembayarannya. Selain paypal disana juga menyediakan pembayaran lain seperti indomaret, ATM, sampai bitcoin.

Bagi yang ingin menjual jasa baik dalam bentuk jasa tulis atau desain grafis, sama seperti ketika Anda mengisi di situs freelance. Orang lain yang tertarik dengan jasa Anda akan menghubungi Anda.

Toko Online Kazoustore

Toko online Indonesia yang menerima paypal sebagai media pembayaran yang kelima adalah Kazoustore. Kazoustore adalah toko online yang menjual jas, blazer khusus pria, dan kaos anime.

Walaupun begitu toko online ini lebih fokus ke jas dan blazer saja. Kazoustore.net ini berkantor di Ponorogo, Jawa Timur.

Di sana, Anda dapat memilih jas dan blazer yang diproduksi sendiri. Selain melalui bank, disana juga menyediakan pembayaran melalui paypal. Di sini Anda hanya bisa berlaku sebagai pembeli saja.

Toko Online Sea Gamer Mall

Toko online Indonesia yang menerima paypal sebagai media pembayaran yang keenam adalah Sea Gamer Mall. Dilihat dari namanya, tentu Anda sudah mengira bukan toko online ini berfokus pada apa?

Ya, jika Anda pecinta game dan sering bingung ingin membeli atau menjual keperluan game Anda, bisa mengunjungi toko online ini di seagm.com.

Sea Gamer Mall ini bukanlah toko lokal namun toko global yang mencakup negara Malaysia, China, Thailand dan Indonesia. Platform marketplace ini dikhususkan untuk gamer, game publisher dan game developer dalam hal jual beli.

Di https://www.seagm.com/id/ Anda bisa membeli segala jenis produk game mulai dari gift card, steam, chess dan masih banyak lagi.

Jika Anda akses menggunakan server Indonesia lewat link di atas, harga yang dicantumkan ada dua yakni dalam dolar dan dalam rupiah.

Di sana juga ada diskon bagi Anda yang sedang berburu diskonan. Karena marketplace ini berbasis global, sistem pembayarannya juga menyertakan paypal di samping alat pembayaran lokal lainnya.

Itulah beberapa toko online di Indonesia yang menerima pembayaran menggunakan Paypal, semoga bermanfaat ya.

Evan Nugraha Permana
Evan Nugraha Permana Hobi Fotografi, Riding & Suka Dunia Otomotif | IG : @evannpermana

Posting Komentar untuk "6 Online Shop Yang Menerima Pembayaran PayPal"